Cuitan CEO Bukalapak Belah Loyalis Jokowi

Eramuslim.com – Cuitan CEO Bukalapak Achmad Zaky di akun Twitter @achmadzaky, yang menyebut “presiden baru”, tak hanya membelah netizen menjadi dua, tetapi juga membelah netizen pendukung Joko Widodo.

Jika sebagian besar pendukung capres nomor urut 01 ikut menggalang hastag atau tagar #uninstallbukalapak, tidak sedikit juga yang mendukung Achmad Zaky.

Direktur Charta Politica Yunarto Wijaya, yang dikenal sebagai loyalis Jokowi, menyatakan mendukung Achmad Zaky. “Yes… Gua bela @achmadzaky .. Bebas kok dia mau dukung no 1 atau 2, terlepas dia dah nikmati apa aja di rezim sekarang… Gak usah tolol pake cara-cara boikot-boikotan cuma karena urusan beda pendapat di pilpres…,” tulis Yunarto di akun Twitter @yunartowijaya.

Sekretaris Jenderal Cyber Indonesia Jack Boyd Lapian mengecam keras sikap Yunarto Wijaya. “Gerakan dukung CEO BukaLapak @achmadzaky. Anda waras mas @yunartowijaya? Orang tidak tahu berterima kasih!! Jarimu harimaumu. Presiden @jokowi, Memkoninfo, Kepala Bekraf hadir di ultah BukaLapak.  Ini bukan soal Pak @jokowi atau @prabowo. Ini soal etika yang diumbar di medsos,” tulis pendiri BTP Network ini di akun Twitter @JackBoydLapian.