Curhatan Seorang Ibu ke Sandi: Kapok Kita Dijanjiin Sama yang Kemaren

Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno menyambangi Pasar Kito, Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (13/11/2018).

Saat berdialog dengan pelaku UMKM di Pasar Kito, ada rombongan ibu-ibu melintas dan menyampaikan unek-uneknya kepada Sandiaga.

“Jangan banyak janji pak. Kapok kita dijanjiin sama yang kemarin. Hasilnya sekarang semua serba naik, janjinya nggak ada yang bener,” kata seorang ibu yang mengenakan jilbab merah.

Sandi yang berdiri di antara kerumunan pedagang pusat oleh-oleh baju dan pernak-pernik Palembang sedikit terkejut.

“Saya mantan pengusaha, kepercayaan dan janji adalah modal saya. Insya Allah Prabowo dan Sandi Uno hanya fokus pada ekonomi dan dua janji, yaitu penciptaan dan penyediaan lapangan kerja, serta harga-harga kebutuhan pokok stabil terjangkau,” ujar Sandi menanggapi keluhan ibu-ibu tersebut.

Mantan Wagub DKI ini sempat berkelakar soal perbedaan antara Pilpres dan pil KB. Kalau Pilpres, kata dia, sudah jadi lupa, kalau pil KB, kalau lupa jadi.

“Janji adalah hutang. Takut saya jika tidak bisa memenuhi janji, bukan takut di dunia, tapi akhirat,” ucap ketua umum HIPMI 2005-2008 tersebut.

Sandi pun menanyakan janji-janji dulu yang saat ini tidak dipenuhi. “Banyak,” teriak pedagang.

“Ibu yang tadi mana, coba kita tanya ibu jilbab merah, apa saja janji yang diingkari? Mana ibu tadi? Wah si ibu sudah menghilang,” ucap Sandi.