Daftar Kecelakaan Proyek Infrastruktur Pemerintah di Era Jokowi (LRT)

Eramuslim – Percepatan Infrastruktur menjadi program pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla. Selama 3 tahun ini, sudah banyak prestasi pembangunan yang telah dicapai oleh mereka berdua.

Namun, pembangunan infrastruktur tersebut tidaklah mulus tanpa masalah. Banyak beberapa kejadian buruk yang telah dilalui, seperti kecelakaan kerja.

Kecelakaan kerja itu pun tak tanggung-tanggung, hampir semua proyek nasional pernah mengalaminya. Layaknya LRT yang baru-baru ini memakan 5 orang luka-luka.

Berikut beberapa proyek LRT yang memakan korban;

1. Crane Proyek LRT Palembang Roboh Timpa 2 Rumah, 8 Warga Luka-Luka

2 rumah warga rusak parah tertimpa pilar pengerjaan Light rail transit (LRT) Palembang, Sumatera Selatan, yang roboh dini hari tadi. Peristiwa yang terjadi di dekat Jembatan Layang (Flyover) Jakabaring itu juga melukai delapan orang.

Dari informasi yang dihimpun menyebutkan, peristiwa terjadi, Selasa (1/8/2017) sekira pukul 03.30 WIB. Mulanya dua operator alat berat Andri dan Bachtiar mengoperasikan crane crouler, mengangkat gerder steel bok atau landasan rel LRT untuk dipasang.

Ketika steel bok sudah di atas, aspalnya ambles sehingga crane seberat 70 ton yang dikendalikan Andri terjungkal ke depan dan bandul crane yang dikendalikan Bachtiar ikut terjatuh menimpa dua rumah milik Saiful di Jalan Gubernur Bastari rusak.

Pekerja LRT bergegas membantu mengeluarkan korban dari rumah, sebelum melaporkan ke polisi. Delapan orang terluka adalah Saiful, Eliana (60), Ilmi (80), Fiktri (8), Athala (2), Rahma (2), Fifi (28), Andri (31).