Dahlia Zein Akan Laporkan Tempo Ke Dewan Pers

Eramuslim.com – Kecewa atas pemberitaan Majalah Tempo yang dinilai memojokkan dirinya sebagai pihak yang mengerahkan massa dalam kerusuhan dan bentrokan di depan Gedung Bawaslu pada Rabu malam, 22 Mei lalu, Dahlia Zein berencana melaporkan persoalan ini ke Dewan Pers.

Ketua Baladhika Indonesia Jaya, salah satu organ pendukung Prabowo-Sandi itu, mengatakan dirinya hanya “curhat” saat berbicara dengan wartawan Tempo, dan sama sekali tidak menyangka curhat itu dikutip untuk membentuk frame tertentu.

Dalam laporan utama Tempo yang terbit hari ini (Senin, 10/6) dengan cover berjudul “Tim Mawar dan Rusuh Sarinah” disebutkan bahwa kepada wartawan Tempo, Dahlia sempat memberikan perintah kepada anak buahnya yang ikut aksi di depan Bawaslu agar membuat benturan dengan aparat keamanan.

“Saya bilang, ‘Ya udah, benturin aja. Chaos-in aja sekalian,’” demikian kata Dahlia dalam laporan itu.

Disebutkan di laporan itu bahwa kesaksian Dahlia disampaikan di sebuah kafe di Cilandak Town Square pada hari Sabtu pekan lalu (1/6).

Sementara saat memberikan “perintah” itu, Dahlia sedang berada di sebuah rumah makan Padang di perempatan Jalan Sabang, Menteng, hanya sekitar 300 meter dari lokasi aksi.