Dahnil Anzar Angkat Bicara Soal Kepulangan Rizieq Shihab Sebagai Syarat Rekonsiliasi

Eramuslim – – Dahnil Anzar Simanjuntak kembali buka suara terkait ucapannya yang mengatakan bahwa kepulangan Habib Rizieq Shihab menjadi syarat rekonsiliasi antara Jokowi dan Prabowo.

Ia mengatakan bahwa kepulangan Habib dapat mengubur dendam politik yang terjadi di Indonesia. Hal tersebut Dahnil ungkapkan saat menjadi narasumber dalam acara Rosi edisi Kamis (11/7/2019) di Kompas TV.

“Kita akui atau tidak dalam sejarah politik kita itu ada dendam politik, semuanya ada dendam politik.”

“Kenapa kemudian kepentingan saya adalah salah satunya kepulangan Habib Rizieq karena mengubur dendam politik tadi,” ujar Dahnil Anzar.

Mendengar ucapan Dahnil Anzar, pembaca acara ‘Rosi’, Rosianna Silalahi lantas menanyakan apakah hal tersebut merupakan cara strategis untuk mengobati dendam politik.

“Itu adalah salah satu obat untuk mengobati dendam politik? Anda melihat itu yang paling strategis?” ujar Rosi.

Dahnil Anzar menegaskan bahwa hal tersebut merupakan cara paling strategis.

Ia mengatakan bahwa kepergian habib Rizieq Shihab ke Mekkah karena adanya perbedaan pandangan politik dengan pemerintah.

Maka kepulangan Habib Rizieq Shihab secara tidak langsung dapat menjadi wujud nyata rekonsiliasi antara Prabowo dengan Jokowi.

“Iya itu salah satu yang strategis, karena bagaimanapun juga Habib Rizieq berangkat ke Mekkah karena ada perbedaan sikap politik dengan pemerintah pada saat itu.”

“Dengan kembalinya Habib Rizieq dibukanya portal oleh pemerintah maka itu secara tidak ada langsung ada rekonsiliasi,” sambung Dahnil Anzar.