Dakwah Terakhir Ustaz Tengku Zulkarnain

Eramuslim.com – Ustaz Tengku Zulkarnain meninggal dunia. Ustaz Tengku Zulkarnain meninggal saat dalam perawatan di RS akibat positif Corona atau COVID-19.

Sebelum dinyatakan positif COVID-19, Ustaz Tengku Zulkarnain disebut sempat safari di Riau. Dia berkeliling Riau untuk mengaji dan berdakwah.

Kegiatan safari dakwah Ustaz Tengku Zulkarnain itu disampaikan Direktur Corporate Communication RS Tabrani, Ian Machyar. Ian mengaku mendapatkan informasi tersebut dari tim yang mengantar Tengku Zulkarnain.

Ian mengungkapkan, Ustaz Tengku Zulkarnain sebelumnya berdakwah dan mengaji di sejumlah daerah di Riau. Sejumlah daerah tersebut yakni Kuansing, Dumai, dan Rohul.

“Keterangan dari tim yang antar, beliau ini ngaji di Kuansing, Dumai, dan Rohul. Terakhir mau pulang ke Medan (selesai dakwah keliling),” ujar Ian kepada detikcom, Senin (10/5/2021).

Setelah perjalanan ke sejumlah daerah di Bumi Lancang Kuning itu, Ustaz Tengku Zulkarnain kemudian menjalani swab PCR di RS Tabrani pada 2 Mei. Swab itu dilakukan karena Ustaz Tengku Zulkarnain berencana pulang ke Medan, Sumatera Utara.