free hit counters
 

Dalam 1 Hari, 2 Masjid Dirusak Orang Tak Dikenal

zahid – Selasa, 26 Jumadil Awwal 1439 H / 13 Februari 2018 13:30 WIB

Eramuslim – Masjid Jami Kuba Abdullah Abri, di Jalan Siliwangi, tepatnya di Kampung Cipanggulaan RT 1 RW 1, Desa Pondokkaso Landeuh, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi diacak-acak orang tak dikenal.

Karpet serta Al-Qur‘an berantakan di lantai masjid. Peristiwa ini baru diketahui oleh seorang warga saat hendak Adzan Subuh, Senin (12/2/2018).

“Kondisi karpet serta Al-Qur‘an di dalam masjid yang diacak-acak oleh orang tak diketahui pertama kali diketahui oleh pak Dudung pada saat hendak adzan subuh,” ujar Mulyadi (35 tahun), warga yang tinggal dekat masjid saat ditemui sukabumiupdate.com.

Mulyadi menambahkan, setelah masuk dan melihat kondisi dalam masjid, Dudung menginformasikan kejadian tersebut melalui pengeras suara. Selain mengacak-mengacak isi masjid, warga juga menemukan bekas makanan berupa roti dan rokok.



“Sudah dilaporkan ke Polsek Parungkuda, Koramil Parungkuda serta ke Desa Pondokkaso Landeuh. Tadi pagi dari Polsek sudah melihat langsung ke lokasi,” ujarnya.

Pasca serangan masjid di Sukabumi, Masjid Baiturrohim di Kelurahan Kingking, Kabupaten Tuban juga dirusak sekelompok orang yang mengamuk dan menyerang masjid pada Selasa (13/2/2018) dini hari.

Mendapati Masjid Baiturrohim, takmir masjid bernama Muflik yang tinggal di dekat lokasi segera melaporkan kejadian tersebut ke kantor polisi terdekat.

Dari 6 orang pelaku, polisi berhasil mengamankan seorang pelaku yang merupakan rombongan satu mobil pribadi. (Ar/Ram)

Berita Nasional Terbaru