free hit counters
 

Daripada Ngecat Pesawat, Mending Uangnya buat Bayar Insentif Nakes

Redaksi – Rabu, 24 Zulhijjah 1442 H / 4 Agustus 2021 09:30 WIB

Eramuslim.com – Partai Demokrat mempertanyakan keseriusan dan prioritas pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19. Juru Bicara DPP PD Herzaky Mahendra Putra menyatakan, keputusan mengecat pesawat kepresidenan di saat situasi sulit adalah bukti pemerintah tak tahu prioritas.

“Apakah penting dan prioritas mengecat pesawat kepresidenan saat ini? Apakah kalau tidak dicat saat ini, membahayakan nyawa presiden saat memakai? Anggaran terbatas, banyak utang, tapi malah memilih mengecat pesawat presiden daripada menambah stok oksigen atau stok vaksin gratis yang sangat bermanfaat untuk menyelamatkan sebanyak mungkin rakyat Indonesia,” kata Herzaky dalam keterangannya, Selasa (3/8).

Demokrat menilai selama tidak urgent dan membahayakan presiden, maka pengecatan bisa ditunda dan anggaran digunakan untuk penanganan Covid-19.

“Jadi, masukan kader kami terkait warna itu masukan halus saja. Esensi sebenarnya adalah kalau tidak membahayakan nyawa presiden saat memakai, mengapa perlu mengecat pesawat sekarang? Kan jauh lebih baik fokuskan semua anggaran yang tidak penting, untuk penyelamatan nyawa rakyat Indonesia dulu di tengah kepungan pandemi Covid-19,” katanya.

Anggaran miliar untuk pengecatan menurut Demokrat jauh lebih baik digunakan untuk nakes atau stok vaksin.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Berita Nasional Terbaru