free hit counters
 

Data Polisi: 10.000 Muslim Bandung ke Jakarta Malam Ini

Redaksi – Kamis, 29 Safar 1438 H / 1 Desember 2016 19:34 WIB

2121Eramuslim.com – Polisi mencatat sekitar 10 ribu orang yang akan bertolak ke Jakarta nanti malam untuk mengikuti aksi super damai di Monas, Jumat besok (2/12). Massa akan bertolak di beberapa titik di Kota Bandung.

“Ada sebanyak 9.330 orang dari berbagai ormas umat Islam di Bandung akan berangkat malam nanti. Titik kumpul ada 11 yang tersebar di Kota Bandung,” kata Kasubag Humas Polrestabes Bandung, Kompol Reny Marthaliana, saat ditemui di Mapolrestabes Bandung, Kamis (1/12).

Beberapa titik keberangkatan yakni di Pusdai, Dewan Dakwah Islam Indonesia (DDII) Jabar, KPUB Kota Bandung, Garis Kota Bandung, PUI Kota Bandung, Muhammadiyah Jabar, DPW FPI Kota Bandung, KAMMI Jabar, Jalan Cijagra, Jalan Taman Citarum, Ponpes Daarut Tauhiid dan Persis.

“Jumlah bus yang telah tersedia dan akan berangkat ada sekitar 115 unit dan 3 unit mobil pribadi,” terang Reny.



Reny melanjutkan jumlah personel yang diterjunkan dari tim gabungan keamanan baik TNI, Polri, dan instansi terkait sekita 1.992 personel. Mereka akan disebar ke seluruh titik keberangkatan dan jalur menuju Jakarta.

“Dari Polrestabes itu ada 1.327 dibantu dari Polda Jabar 370, TNI itu ada 100 dan instansi lain ada sekitar 150 personel,” jelasnya.

Rata-rata waktu keberangkatan para aksi massa sekitar pukul 22.00 WIB. Namun hal ini masih dalam pantauan pihak kepolisian

“Ada yang tengah malam ada juga subuh seperti waktu tanggal 4 November kemarin. Seluruh personel juga kita letakan di seluruh pintu masuk tol yanga ada di Kota Bandung,” ujarnya.(kl/dt)

Berita Nasional Terbaru