Demi Kemashlahatan Umat, Forum Kiai, Habib, dan Masyaikh Jawa Timur Deklarasi Dukung Prabowo -Sandi

Eramuslim.com – Setelah mempelajari dengan seksama, antara maslahah dan madlarat selama 4 tahun pemerintahan Jokowi-JK, maka, para habib, kiai dan masyayikh Jawa Timur memutuskan, cukup bagi Jokowi satu periode saja. Sabtu (12/1/2019) mereka menggelar Istighotsah untuk Keselamatan Bangsa sekaligus Deklarasi Dukungan Prabowo Sandi.

“Pertama dan terutama, adalah demi masa depan umat Islam Indonesia. Para habib, kiai dan masyayikh merasakan betapa karut marut, tercerai berai umat Islam sekarang ini. Mereka ingin ke depan lebih baik. Pasangan Prabowo-Sandi dinilai paling memiliki kepedulian terhadap umat Islam,” demikian disampaikan Habib Hasan bin Salim Assegaf, sekretaris panitia kepada duta.co, Jumat (11/1/2019).

Ketika disebut nama KH Ma’ruf Amin, Habib Hasan tidak mengelak. Kepada Kiai Ma’ruf harus hormat, takdzim. Tetapi, semua paham peran wakil dalam perpolitikan di negeri ini, amat kecil.

“Kami sangat hormat, takdzim kepada Kiai Ma’ruf. Tetapi semua tahu, posisi wakil itu seperti ban serep. Pak JK yang dikenal jauh lebih senior, punya pengalaman lebih, nyatanya juga tidak bisa berbuat banyak,” jelasnya.

Negeri ini, tambah Habib Hasan, butuh pemimpin tegas, bukan petugas partai. Di samping itu, membutuhkan sosok yang pengalaman, terutama dalam menggerakkan roda ekonomi rakyat. Keberanian Prabowo memilih Cawapres Sandi, dinilai sangat tepat.