Demo Bela UAS Bakal Digelar Hari Ini, Ormas Ancam Usir Dubes Singapura, Polda Metro Jaya Bereaksi

Demo Bela UAS Bakal Digelar Hari Ini, Ormas Ancam Usir Dubes Singapura, Polda Metro Jaya Bereaksi

eramuslim.com – Kasus Ustaz Abdul Somad atau UAS ditolak kedatangannya di Singapura pada Minggu (15/5/2022) berbuntut panjang.

Kini beredar poster mengatasnamakan ormas Pertahanan Ideologi Sarekat Islam (Perisai) berencana menggelar aksi demo. Demo bakal dilakukan di depan Kantor Kedutaan Besar Singapura hari ini, Jumat (20/5/2022).

Dalam tuntutannya, Perisai mengancam mengusir Duta Besar Singapura dari Indonesia karena telah melecehkan UAS. Pihak Perisai memprotes keras Pemerintah Singapura karena UAS ditolak masuk negaranya dengan alasan Not to Land.

“UNDANGAN AKSI. SINGAPURA Sudah Melecehkan Ulama Kami Ustadz Abdul Somad,” demikian tulis isi poster itu.

Ormas itu juga mengancam akan mengusir Duta Besar Singapura jika dalam 2×24 jam pemerintah negara itu tak meminta maaf ke rakyat Indonesia.

“Usir Dubes Singapura Bila 2×24 Jam Tidak Minta Maaf ke Rakyat Indonesia!!!,” tambah tulisan poster itu.

Adapun rencana aksi ormas Perisai menuntut permintaan maaf dari Singapura atas perlakuan mereka ke UAS tersebut akan digelar di kantor Dubes Singapura di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

“Jumat, 20 Mei 2022 13.00 s/d Selesai. Kedubes Singapura, Jl. H.R. Rasuna Said Blok X-1 No 1-2, Kuningan, Jaksel,” ujarnya

Polda Metro Jaya mengkonfirmasi rencana aksi demo dari Perisai tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, pihaknya telah menerima pemberitahuan sebagaimana yang terlampir dalam poster tersebut.

“Sudah,” singkat Zulpan kepada Tribunnews.com, Kamis (19/5/2022) malam.

Namun, Zulpan tak memerinci perihal pengerahan personel polisi untuk pengamanan aksi yang rencananya digelar usai salat Jumat itu. [Tribunnews]