Demokrat: Kampanye Penggunaan Masker Pengalihan Isu karena Kegagalan Tangani Corona

Eramuslim.com – Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Irwan mengkritisi permintaan Presiden Joko Widodo agar jajarannya mengampanyekan penggunaan masker dalam waktu dua pekan ke depan.

Irwan menganggap itu langkah yang tidak konkret di tengah pandemi virus corona atau Covid-19.

Wasekjen Partai Demokrat ini menilai langkah itu diambil Jokowi hanya untuk mengalihkan isu kegagalan pemerintah dalam menangani dampak pandemik Covid-19, baik di sektor kesehatan dan ekonomi.

“Sudah ekonomi mau resesi begini, penambahan kasus Covid-19 setiap hari berlipat, kemudian yang meninggal juga melebih angka kematian global, lalu mengampanyekan seperti ini, ini bentuk pengalihan isu karena seharusnya itu dilakukan di awal pandemik Covid-19. Ini bukan langkah konkret,” kata Irwan kepada Wartawan, Selasa (4/8).

Dia melanjutkan, penyebaran pandemik Covid-19 saat ini sudah semakin rumit. Menurutnya, kerumitan itu lahir dari berbagai kebijakan yang diambil pemerintah.

Irwan pun mencontohkan kebijakan new normal atau adaptasi kebiasaan baru yang dikenalkan pemerintah. Menurut Irwan, pemerintah terlalu terburu-buru mengenalkan new normal. Padahal situasi pandemik masih jauh dari kata berakhir.