Denny Siregar Fitnah Santri Tahfiz, Gus Jazil: Tolong Jaga Mulutnya!

Eramuslim.com – Koordinator Nasional Nusantara Mengaji, Jazilul Fawaid menyesalkan pegiat media sosial Denny Siregar yang menuding santri tahfidz Qur’an sebagai calon teroris. Tudingan ini membuat marah umat Islam di Tasikmalaya, dan berujung pada aksi ‘Bela Santri’ dan pelaporan ke polisi.

“Saya sangat menyesalkan tudingan itu. Saya sebagai Ketua Alumni Perguruan Tinggi Ilmu Al-Qur’an ikut tersinggung dan menyayangkan pernyataan itu, apalagi dalam situasi yang membutuhkan kegotong-royongan ini kalau bisa jangan mengumbar kata tudingan yang bisa memperkeruh suasana,” kata Jazilul Fawaid dalam keterangannya pada, Jumat (03/7).

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa itu meminta, agar Denny lebih baik memperbanyak bacaan dan belajar Alqur’an. “Tolong jaga mulutnya dengan kata-kata yang baik, dan dipakai untuk membaca Alqur’an,” tegasnya.

Ia juga berharap, Denny segera mengklarifikasi tudingan itu. “Jika informasi yang disampaikan Denny itu benar, segera mohon maaf secara terbuka kepada santri dan umat islam,” tandasnya.

Pria asal Bawean Gresik Jawa Timur itu mengungkapkan, wajar jika saat ini umat Islam dan santri di Tasikmalaya menggelar aksi dan melaporkan Denny ke Polisi.