Dhani: Jika Dukung Ahok, Goodbye… PKB Tidak Dengar Aspirasi Umat Islam…

ahmad-dhani-saya-heran-isi-otak-bimbim-dan-kaka-itu-kayak-apaEramuslim.com – Bakal calon gubernur petahana DKI, Basuki T Purnama (Ahok) menyatakan PKB berpotensi mendukungnya di Pilgub DKI 2017. Bakal calon gubernur DKI Ahmad Dhani akan berpaling dari PKB selamanya bila PKB benar-benar mendukung Ahok.
“Kalau PKB mendukung Ahok, maka say good bye forever to PKB,” kata Dhani kepada detikcom, Sabtu (26/3/2016).
Alasannya, PKB sudah tak mau mendengar aspirasi kader dan simpatisannya sendiri bila benar PKB mendukung Ahok. Dhani beranggapan Ahok tak cocok memimpin Jakarta.
“Kalau mendukung Ahok, PKB berarti tidak mendengar aspirasi Umat Islam yang menjadi basisnya,” kata Dhani.
Namun Dhani tak akan meninggalkan PKB bila PKB mendukung calon yang menurutnya lebih cocok. Yusril Ihza Mahendra misalnya, sebagai contoh. Ada pula Sandiaga Uno dari Partai Gerindra. Nama-nama itu dirasa Ahok pantas didukung di Pilgub 2017.
“Kalau PKB mendukung Yusril misalnya, maka saya akan tetap dukung PKB. Pokoknya yang Muslim saja lah. Selama PKB dukung cagub yang Muslim, saya dukung,” ujar Dhani.
Pria pentolah band Dewa 19 bernama lengkap Dhani Ahmad Prasetyo ini ternyata mendasarkan agama yang dianut cagub sebagai alasannya. Sebagai partai berbasis Islam, PKB juga harus mendukung cagub yang beragama Islam. Apa tidak takut dicap bersikap menyinggung Suku Agama Ras dan Antargolongan (SARA)?
“Oh enggak lah. Kan kita bicara partai berbasis Islam. Kecuali kita partai nasionalis, maka ktia tidak berbicara soal hal ini,” jawab Dhani. Apalagi Allah swt di dalam Qur’an jelas mengharamkan umat-Nya memilih pemimpin dari kalangan non-Muslim karena banyak mudharatnya.
Meski begitu, PKB juga belum memutus kata final terkait siapa bakal cagub DKI yang bakal didukungnya. Dhani juga belum berusaha berkomunikasi dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar untuk tak mendukung Ahok.
“Saya tidak mau mengganggu kontemplasinya Cak Imin,” ujar Dhani.(ts/pm)