Di Hari Lebaran, Trans Jakarta Mulai Beroperasi Jam 09.00 wib

Eramuslim.com – PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) akan beroperasi mulai pukul 09.00 WIB untuk layanan BRT dan non BRT pada Hari Raya Idul Fitri 1438 H, Minggu mendatang (25/6).

Direktur Utama Transjakarta Budi Kaliwono mengatakan penyesuaian waktu operasional ini untuk memberikan kesempatan kepada pengemudi, petugas halte, dan petugas layanan bus untuk melaksanakan shalat Ied.

Penyesuaian waktu operasional juga memberikan kesempatan bagi para karyawan Transjakarta untuk bersilaturahmi dengan sanak keluarga di Hari Raya Idul Fitri 1438 H.

Sementara bus wisata yang melayani masyarakat secara cuma-cuma beroperasi pada pukul 13.00 WIB.

Transjakarta menyediakan 21 bus wisata untuk menyediakan moda transportasi bagi masyarakat yang ingin berkeliling DKI Jakarta. Maupun berkunjung ke museum-museum bersejarah.

“Masyarakat DKI Jakarta maupun wisatawan dalam negeri dan luar negeri bisa menikmati perjalanan mengelilingi Jakarta secara gratis dengan memanfaatkan layanan yang disediakan Transjakarta,” kata Budi Kaliwono, seperti dilansir transjakarta.co.id, Jumat (23/6).

Saat ini terdapat enam rute bus wisata yang dilayani Transjakarta. Keenamnya, yakni History of Jakarta (Masjid Istiqlal-Kota Tua), Jakarta Modern (Masjid Istiqlal-Bundaran HI), Art & Culinary (Masjid Istiqlal-Kota Tua via pecenongan), Jakarta Skycraper (Masjid Istiqlal-Bundara Senayan), Jakarta Open Space (Balaikota-RPTRA Kalijodo), serta Cagar Budaya (Masjid Istiqlal-Tanjung Priok). (kl/rmol)