Di Korsel, Anies Sudah Disambut dan Dilayani Sebagai Gubernur DKI

Eramuslim.com -Anies Baswedan di Seoul, Korea Selatan, sudah disebut sebagai Gubernur DKI Jakarta dan diterima sebagai layaknya seorang pejabat pemerintahan.

Dalam kunjungan ke pemerintah kota Seoul dan melihat ruang kendali transportasi, ucapan selamat datang sebagai Gubernur DKI Jakarta tertulis besar dalam penyambutan Anies.

Foto Anies yang mengalahkan petahana Basuki Tjahaja Purnamadalam Pilkada DKI Jakarta 2017 juga terpampang dalam poster penyambutan tersebut.

Greetings!! Welcom to Seoul Topis The Governor of Jakarta Anies Baswedan.

Demikianlah tulisan ucapan selamat datang kepada Anies Baswedan dan rombongan tersebut yang diunggah di akun instagram Anies sehari lalu.

Berdasarkan penelusuran Wartakotalive.con, Anies dalam beberapa hari lalu memang berkunjung ke Seoul dan Tokyo untuk memelajari sistem pengolahan air bersih, transportasi perkotaan, dan kegiatan lain yang berhubungan dengan masalah perkotaan, termasuk hubungan dengan kota kembar Jakarta.

Anies dan pasangannya, Sandiaga Uno, baru dinyatakan sebagai Gubernur terpilih DKI Jakarta dan Wagub terpilih DKI Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta masih dijabat Djarot Saiful Hidayat yang menggantikan Basuki Tjahaja Purnama. Jabatan baru akan berakhir pada Oktober 2017.

Inilah postingan Anies saat berkunjung ke Seoul tersebut.

@aniesbaswedan: Melihat ruang kendali Transport Operation and Information System (TOPIS) di Seoul. Ruang kendalinya sangat canggih, namun bukan itu kekuatan utama transportasi publik di Seoul, melainkan integrasi berbagai moda transportasi publiknya.

Selain subway, Seoul juga memiliki empat macam bus umum yang dibedakan dengan warna merah, biru, hijau dan kuning. Keempat jenis bus ini berfungsi layaknya pembuluh darah dengan jalur utama dan jalur-jalur yang lebih kecil berfungsi sebagai feeder bagi jalur yang lebih besar.

Integrasi ini memastikan tidak ada jalur yang tumpang tindih, sia-sia, dan tidak ada daerah yang tidak terlayani oleh transportasi publik.

Inilah komentar sejumlah netizen. Mereka ada juga yang secara khusus mengomentari dan menertawakan foto terakhir yang berisi salam kepada Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Untungsn: Batiknya bagus pak..mbak @indah_trih kagungan motif meniko.?

Muliafurniture_kacalengkung: Silahkan belajar Teori & Tehnologi, Untuk Jakartaku, Maju, Sejahtera & Santun, Aamiin x3. Insya Allah untuk Pembuatan Furniture, kami bisa bantu buat, Cek IG Kami

Novayunov: Pak @aniesbaswedan yg baik, sembari membangun infrastruktur untuk transportasi publik, perlu langkah-langkah untuk mengubah paradigma berkendara masyarakat dan membiasakan masyarakat agar mau naik transportasi umum

Dayu_qolbi: Pak @aniesbaswedan , betul pak di Jakarta masih banyak trayek yg tumpang tindih , semoga kedepan nya bisa di optimalkan ya pak , agar tidak sia – sia.

Mas_davityunidar: Pak jangan boros2 pake apbd ya…gak usah pameran buku segala…

Bintangmba11: Sepertinya lg studi banding sebelum memerintah, pak @aniesbaswedan memang cerdas dan mantap

novitchen: Foto trakhir wkwkwkwk

Diah_faruqi: The governor of Jakarta…. kereeeen

Wahyuekowes: Gubernur rasa Presiden.

Dian.kheke: Wow. Kereenn pak @aniesbaswedan . Apalagi foto terakhir. Hehee

Fividisini: Belum dilantik udh riset dulu kesana kesini ya pak, biar pas menjabat langsung eksekusi

Nofrial_beny: Lebih di akui dr pada yang ono..coba liat foto terakhir blum di angkat tp udh di sebut sbg governor.(jk/tn)

https://m.eramuslim.com/resensi-buku/konspirasi-penggelapan-sejarah-indonesia-eramuslim-digest-edisi-10.htm