free hit counters
 

Di Luar Negeri, Cianjur Dikenal Sebagai Destinasi WIsata Seks, Kok Bisa?

Redaksi – Jumat, 18 Juni 2021 06:00 WIB

Eramuslim.com – Praktik kawin kontrak yang pernah marak terjadi di Cianjur membuat kota ini dikenal turis asing, terutama yang berasal dari Timur tengah sebagai destinasi wisata seks.

Kekinian, Bupati Cianjur telah melarang kawin kontrak. Siapa pun yang terlibat dalam praktik kawin kontrak yang sebenarnya merupakan prostitusi terselubung itu dapat terjerat hukum.

Rencana pembuatan regulasi pelarangan kawin kontrak ini mendapat dukungan dari Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Cianjur.

Ketua BPPD Cianjur, Hadi Sutrisno mengatakan, Cianjur memiliki segudang destinasi wisata yang menjual di masyarakat Cianjur maupun di luar Cianjur, mulai dari wisata alam, wisata air, pantai, hingga buatan.

“Dengan adanya aturan larangan kawin kontrak tersebut diharapkan bisa menghapus stigma Kabupaten Cianjur sebagai destinasi wisata seks,” ujar Hadi kepada Cianjur Today-jejaring Suara.com, Kamis (17/6/2021).

Menurut Hadi, Pemkab Cianjur perlu fokus agar semua potensi tersebut lebih tersorot dan menjadi daya tarik utama bagi wisatawan asing.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Berita Nasional Terbaru