free hit counters
 

Di Masjid Bekasi Ini Yang Pakai Masker Malah Diusir

Redaksi – Selasa, 21 Ramadhan 1442 H / 4 Mei 2021 08:00 WIB

Eramuslim.com – Kepolisian┬áSektor Medan Satria mengaku sudah menegur keras pengurus Masjid Al Amanah Harapan Indah, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, Jawa Barat atas insiden pengusiran jemaah shalat karena memakai masker.

“Soal kejadian video viral itu, sudah kita ingatkan dan tegur keras itu,” kata Kepala Kepolisan Sektor Medan Satria Kompol Agus Rohmat di Bekasi, dilansir Antara, Senin (3/5).

Dia mengatakan peristiwa yang sempat direkam video dan menjadi viral belakangan ini terjadi pada Selasa (27/4/2021) pukul 14.30 WIB di dalam masjid tersebut. Agus menyatakan pengurus masjid bernama Ustaz Abdurohman sudah sering ditegur bahkan pihaknya kerap memberikan masker, dan disinfektan.

“Waktu itu sudah ada perubahan, kemarin ada kejadian ini saya kaget juga, dan pada saat itu saya langsung tegur dan saya mediasi kedua belah pihak,” ungkapnya.

Agus menegaskan kejadian ini menjadi yang terakhir. Pengurus masjid tidak boleh lagi melarang jemaah memakai masker melainkan harus mewajibkannya karena situasi pandemi corona. Tak hanya memakai masker, penerapan protokol kesehatan lainnya juga wajib diterapkan seperti mencuci tangan, mengecek suhu tubuh, dan penyemprotan cairan disinfektan.

“Kami sudah membuat kesepakatan bersama, pengurus masjid tidak boleh melarang lagi jemaah memakai masker. Jika ini dilanggar tentu ada konsekuensi hukumnya,” katanya.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Berita Nasional Terbaru