Di Padang Disambut Lautan Payung, Anies: Bila Semangat di Ranah Minang Menyala, Tularnya Bisa se-Indonesia

 

Anies Baswedan saat berada di Padang

eramuslim.com  — Bakal capres dari partai NasDem Anies Baswedan melanjutkan safarinya ke Padang Sumatera Barat usai mengunjungi Aceh Sabtu, (3/12/2022) lalu.

Dalam unggahannya di Facebook, Anies memuji para relawan yang menyambutnya meski hujan sejak berangkat.

“Hujan boleh saja turun, tapi semangat tidak pernah turun. Hujan boleh saja membasahi bumi, tapi kita tidak pernah menjadi lusuh, kita semua tetap semangat apapun kondisinya apapun tantangannya,” ujarnya dalam unggahannya, Minggu, (4/12/2022).

Dia mengaku bersyukur menyaksikan dan mengunjungi tanah yang menjadi produsen, tanah yang menjadi tempat lahirnya cendekiawan dan ulama, baik laki-laki maupun perempuan.

“Ini adalah tanah dimana pahlawan Indonesia dilahirkan oleh ibu-ibu bundo kanduang, pejuang yang bukan hanya mengangkat alat fisik dan senjata, tapi angkat pikiran, tulisan dan gagasan bagi negeri,” tutur Mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

Diketahui, beberapa pejuang ataupun pahlawan yang berasal dari Sumatera Barat seperti Mohammad Hatta, Abdul Muis, Rasuna Said, Tuanku Imam Bonjol, Mohammad Yamin, Agus Salim, Buya Hamka, Rohana Kudus, Mohammad Natsir dan Sutan Sjahrir.

Di sisi lain Anies menyampaikan , Indonesia akan berhadapan dengan persimpangan jalan pada tahun 2024, persimpangan yang akan membawa perubahan dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Siap bekerja bersama? Siap ambil rute keadilan? Insya Allah bila semangat di Ranah Minang sudah menyala maka efek tularnya bisa ke seluruh Indonesia,” tandasnya. (fajar)