Di Pekanbaru, Tabligh Akbar UAS Bersamaan Harinya Dengan Deklarasi #2019GantiPresiden

Eramuslim.com -Pengurus Masjid Agung Annur Pekanbaru menyatakan, Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad pada 26 Agustus mendatang tidak terkait dengan acara Deklarasi #2019GantiPresiden yang dilaksanakan pada hari sama di kota setempat. Hal itu sekaligus membantah rumor yang beredar.

“Ada berita tersebar setelah Tabligh Akbar nanti acara lanjut deklarasi, padahal acara berbeda, tabligh akbar sendiri, deklarasi sendiri,” kata Koordinator Publikasi dan Humas Masjid Annur, Zulkarnain Umar di Pekanbaru, Jumat (17/8).

Selain Ustaz Abdul Somad, dalam Tabligh Akbar itu juga ada Usman Asy Syafei, dan Cahyo Ahmad Irsyad. Acara ini diselenggarakan Yayasan Khoiru Ummah, yang bergerak di bidang pendidikan Sekolah Dasar dan Menengah.

“Tabligh Akbarnya tentang Pendidikan Aqidah Islam, mulai pukul 08.00 WIB sampai sebelum Salat Zuhur. Pembicaranya ada Ustaz Abdul Somad dan Felix Siauw. Acara tidak dibatasi, terbuka untuk umum,” ujarnya.

Sementara itu, di hari yang sama ada acara Deklarasi #2019GantiPresiden yang rencananya dihadiri Ustazah Neno Warisman dan Ahmad Dhani. Kegiatan diselenggarakan oleh masyarakat yang menamakan diri Gerakan Masyarakat Menuntut Keadilan (GMMK) Riau yang belum dipastikan lokasinya.