Diam-Diam Anies Sudah Sediakan 9.000 Titik Akses JakWIFI Gratis di Ibukota

Eramuslim.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan Pemprov DKI Jakarta telah memiliki 9.000 titik akses JakWIFI di Ibu Kota. Warga yang berada di sekitar titik JakWIFI bisa langsung memanfaatkan layanan internet.

“Saat ini sudah ada 9.000 titik akses WIFI yakni JakWIFI dan ini gratis. Siapa saja datang dekat lokasi itu langsung bisa menggunakan JakWIFI,” kata Anies dalam diskusi webinar penanganan Covid-19 DKI Jakarta di Jakarta, Selasa (24/11).

Anies mengatakan akses JakWIFI diharapkan tidak hanya bisa dinikmati oleh pelajar melainkan juga para warga yang memiliki usaha. Menurut Anies, akses internet saat ini, mirip dengan penyediaan fasilitas listrik pada tahun 1970 dan 1980-an yang sangat dibutuhkan. Tujuannya agar masyarakat terintegrasi.

Selain itu, kata dia, akses internet juga akan membuat warga lebih inklusif di bidang teknologi informasi sehingga, akses JakWIFI ditargetkan bisa dikerjakan di seluruh wilayah Jakarta.

“Ini penyediaan fasilitas keterhubungansecara digital yang akan membantu bagi masyarakat untuk bisa ikut dalam kegiatan perekonomian, ikut dalam kegiatan pembelajaran. Jadi mereka inklusif di dalam teknologi digital,” ucap Anies.

Anies sebelumnya mengatakan, JakWIFI merupakan program penyediaan wifi gratis di daerah-daerah yang tidak terjangkau layanan internet gratis.