Di Bandung, Ada Burung Garuda Dililit dan Dicengkeram Patung Naga

Eramuslim – Sebuah foto yang diunggah oleh akun milik Yunizar Akbar membuat heboh jagad maya, pasalnya foto yang diunggah adalah foto sebuah perayaan di Kota Bandung, tepatnya di depan Gedung Sate. Yunizar bahkan mempertanyakan kebenaran foto tersebut, dan dikomentari oleh beberapa netizen jika foto tersebut benar adanya.

Foto yang membuat geger netizen terlihat sekelompok pemuda yang menggunakan pakaian adat sedang memanggul sebuah patung yang terbuat dari kertas semen, yang ukurannya cukup besar. Patung yang menggambarkan Burung Garuda dan Naga tersebut, membuat marah netizen, dikarenakan Naga yang dikenal sebagai simbol dari Negara China, sedang melilit Burung Garuda yang merupakan lambang negara Indonesia.

Beberapa netizen langsung bereaksi keras terhadap foto yang seakan-akan menggambarkan situasi saat ini dimana Indonesia sedang dalam kehancuran karena tidak bisa berbuat banyak ketika Cina sudah menggenggam dan mencengkeram. Berikut beberapa komentar atas pertanyaan Yunizar Akbar, yang diposting pada hari Sabtu (19/8/17), “Validkah? Katanya ini di Bandung? Ada yg tau?”

Pelita Marga Pelita: Marga Gedung sate

Yunizar Akbar: Ngerti… Garuda akan habis, naga yg berkuasa…Pribumi selesai dan jd budak Aseng

Dewi Anwar: Ngerti ga maksud nya ? Diam saja kah ?”

Dewi Anwar: Knp mrk ga ngerti ya. Itu pesan yg sgt menghina bangsa ini

Hidin Siregar: Meikarta lh contoh nyata ()