Dibully Ahokers, Rizal Ramli: Emang Gue Pikirin!

“Saya saksi tentang hal ini. Saat saya masih di BUMN, saya dapat tugas evaluasi Pak RR sebagai Komut PT Semen Gresik, pak @RamliRizal lebih memilih diberhentikan daripada disuruh “membebek”. Akhirnya diberhentikan,” kata Said Didu di akun Twitter @msaid_didu.

RR kemudian meretweet pernyataan Said Didu itu dengan mengatakan: “Sebagai Preskom Semen Gresik Grup, RR berhasil naikkan keuntungan dari Rp 800 miliar menjadi Rp 3,2 triliun dalam dua tahun. Tapi karena RR tolak dan pimpin demo kenaikan harga BBM (hanya setuju jika mafia migas disikat dulu), RR mengundurkan diri sebagai Preskom SG Grup”.

Kembali ke Ahok. RR menyebut saat dia menjabat Menko Maritim dan Sumber Daya, dia mengundang rapat Kementerian LHK, KKP termasuk Pemprov DKI yang langsung dihadiri Ahok, membahas soal reklamasi di utara Jakarta.

“Ahok thanks kepada Menko Rizal Ramli. Sebelum rapat, Ahok di depan pers katakan, ‘saya akan dukung semua keputusan rapat Dr. RR karena beliau hebat pengetahuan dan pengalamannya, dan saya kalah nekat dengan dia’. Besoknya ketemu taipan reklamasi, Ahok balik badan,” tutur RR.

“Yang begitu mau sikat mafia? Yang ada mah bakal maki-maki pegawai, sama mafia mah bakalan cincay. Kalau sekarang mah sopan bahasanya, begitu kuasa balik lagi adatnya. @jokowi,” lanjut Menko Perekonomian era Presiden Gus Dur ini. (mr/rmol)