free hit counters
 

Diduga Bagi-bagi Uang untuk Coblos Mantu Jokowi, 2 Wanita Ditangkap Warga Medan

Redaksi – Selasa, 14 Rabiul Akhir 1442 H / 1 Desember 2020 13:00 WIB

Eramuslim.com – Puluhan warga Gaharu menangkap basah dua wanita yang diduga melakukan bagi-bagi uang untuk mengumpulkan dukungan untuk pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota nomor urut dua Bobby Nasution – Aulia Rachman, Sabtu (28/11/2020) malam.

Kedua wanita itu diamankan di sebuah rumah warga setempat yang dijadikan sebagai lokasi bagi-bagi uang tersebut. Kedua wanita itu mengaku mendapat perintah membagikan uang kepada masyarakat asal mau mendukung salah satu kandidat di Pilkada Kota Medan tanggal 9 Desember 2020 nanti.

Menurut informasi yang dihimpun, sejumlah warga sudah sempat menerima uang yang dibagikan, sementara yang lainnya ada yang keberatan hingga menyampaikan protes. Protes menjadi awal hingga terjadinya keributan, warga sekitar rumah atau lokasi kejadianpun ikut berdatangan.



Warga langsung berinisiatif memanggil Panwaslih Kecamatan Medan Timur untuk melakukan pemeriksaan atas kedua perempuan yang diduga sebagai pelaku pembagian uang. Belakangan diketahui kalau perempuan itu berinsial KB. Sedangkan temannya seorang warga setempat yang sudah dikenal warga.

Dalam pemeriksaan itu, KB yang juga menggunakan masker bergambarkan Bobby – Aulia mengaku datang ke Kelurahan Gaharu Gang Sakiran untuk membagikan uang kepada warga asal mau mencoblos kandidat nomor dua pada Pilkada Medan 9 Desember mendatang.

Saat terpojok KB sempat menghubungi seseorang melalui telepon genggamnya.

“Kalian tak bertanggungjawab. Kalian suruh aku bagi-bagi uang, tapi begitu ada masalah seperti ini, kalian semua lepas tangan,” ujar KB yang terdengar oleh warga.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Berita Nasional Terbaru