Diduga Cepat Bela Denny Siregar, Satyo Purwanto: Menteri Kominfo Jangan Abuse of Power!

Eramuslim.com – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G Plate diharapkan berlaku objektif dan berlaku adil kepada masyarakat yang turut menjadi korban pencurian data pribadi.

Hal itu disampaikan oleh Direktur Ekskutif Oversight of Indonesia’s Democratic Policy, Satyo Purwanto menanggapi adanya respon cepat yang dilakukan Menkominfo Johnny G Plate setelah pegiat media sosial, Denny Siregar yang data pribadinya diumbar usai memposting sebuah foto anak kecil dengan tulisan “Adek2ku Calon Teroris Yang Abang Sayang”.

Menurutnya, ketika penguasa berlaku tidak adil, maka kehancuran tinggal menunggu waktu.

ā€œSudah semestinya Kominfo berlaku obyektif dalam persoalan ini, dan Polri mesti bersikap professional, tidak tebang pilih karena yang bersangkutan kerap bikin gaduh dan pada akhirnya wibawa pemerintah akan dipertaruhkan,” ujarnya kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (7/7).

Seharusnya, kata Satyo, pemerintah untuk segera menertibkan buzzer yang dapat merugikan pemerintahan Joko Widodo di tengah Pandemik Covid-19. Sebab, kehadiran mereka kontraproduktif dalam situasi penanganan krisis akibat pandemik Covid-19 dan juga cuma membuat instabilitas negara.

Selain itu, mantan Sekjen ProDEM ini mengingatkan kepada Menkominfo Johnny G Plate untuk tidak memanfaatkan jabatan untuk membela pihak tertentu.