Diisi Orang-Orang Dekat Ridwan Kamil, TAP Jabar Jadi Sorotan

Eramuslim.com – Pembentukan Tim Akselerasi Pembangunan (TAP) Jawa Barat menuai kontroversi di kalangan politikus maupun di masyarakat. Pasalnya, sejumlah nama dalam tim itu adalah orang-orang terdekat Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

“Publik melihatnya seperti flashback pada kasus dan kejadian politik dinasti yang terjadi di Banten beberapa tahun lalu,” ujar Masyarakat Pemerhati Demokrasi Mujadidi, seperti dilansir RMOL Jabar, Kamis (14/3).

Mujadidi menilai, pembentukan tim tersebut tidak memiliki payung hukum yang jelas. Terlebih,  tim tersebut justru berisikan banyak sekali orang-orang terdekat Ridwan Kamil.

Ia menambahkan, dalam alam demokrasi, semua orang memang punya hak untuk berkecimpung di dunia politik. Akan tetapi, jika kemudian politik dijadikan dinasti untuk memenuhi kebutuhan dan kepentingan keluarga-keluarga terdekat, itu akan menjadi persoalan.

“Permasalahannya jika benar orang-orang di sekitar kompeten di bidangnya tapi dalam sudut pandang estetika itu tidak elok,” ujar dia.