Diklaim Kuat Setara Alumunium, Kotak Suara Kardus di Bali Jebol Kena Banjir

Ketua DPP Partai Gerindra tersebut menambahkan, seharusnya KPU sangat peka dengan perkara semacam itu. Sebab, indikasi kecurangan di pilpres mendatang sudah sangat terang. Jika tidak, dikhawatirkan masyarakat semakin kehilangan kepercayaan kepada penyelenggara pemilu. “Bahkan, siapa pun bisa buka kardus itu tanpa berbekas atau tanpa buka gemboknya. Sepertinya banyak orang juga bisa melakukan itu. Artinya, gembok di situ nggak ada artinya,” kata dia.

Sebelumnya, Ketua KPU Arief Budiman menyanggah anggapan bahwa kotak suara yang disediakan pihaknya mudah rusak. Dia memastikan bahwa kotak suara berbahan karton kedap air itu aman untuk digunakan. Model tersebut juga dipilih karena lebih hemat.

“Penghematan perlu, tapi harus yang mendasar. Urusan kotak suara kok bicara hemat, sementara utang BUMN dan gaji para elite mereka hambur-hamburkan,” tandas Chusni.

Sementara itu, di tempat lain, Arief belum bisa memberikan tanggapan. Dia mengaku baru mengetahui kabar logistik, termasuk kotak suara karton, yang rusak akibat hujan di Bali itu. “Kami akan cek dulu,” ujar Arief tadi malam. [jpc]

Cek dulu atau ngelesss?