Dilarikan ke Rumah Sakit, Yusuf Mansur Mau Transfusi Darah, Sakit Apa?

Eramuslim.com – Yusuf Mansur dilarikan ke rumah sakit. Ia kini sedang menjalani perawatan intensif di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, setelah ada masalah pada kesehatannya.

Dalam keterangan, Yusuf Mansur mengatakan kalau sedang mengalami penurunan kadar eritrosit dan zat besi dalam tubuhnya. Kondisi itu membuatnya harus menjalani transfusi darah.

Dilarikan ke Rumah Sakit, Ustaz Yusuf Mansur Mau Transfusi Darah, Sakit Apa?

“Dengan izin Allah, HB saya alhamdulillah masih ada 5. Sangat rendah, tapi masih hidup. Eritrosit rendah, zat besi rendah, semua rendah,” tulis Yusuf Mansur di akun Instagramnya, Rabu (21/07/2021).

“Dibantu kawan-kawan Pimpinan dan Tim dokter RSPAD yang luar biasa. pake hati semua. Ini lagi proses transfusi darah (donor darah). barisan pendonor yg sholeh sholeh, dah siap diproses dan discreening pagi ini di RSPAD. Alhamdulillah, ada 10 orang yang disiapkan. Nanti 4 yang diambil, yang sekiranya terbaik dan yang paling pas,” tuturnya.

Yusuf melanjutkan, proses transfusi darah harus dilakukan demi kesehatan dirinya. Jika tidak, kondisi kesehatan pria 44 tahun tersebut akan semakin menurun.

“Soalnya kalau enggak, saya kolaps, karena terlalu rendah semua. Telat ngangkat kalau pakai makanan, suplemen, dan sekedar istirahat,” ujarnya.

“Di sinilah saya melihat Keagungan dan Kebesaran Allah. Saya tau, dosa saya banyak. Maksiat saya, keburukan saya, kejelekan saya… Sehingga Allah kasih kesempatan saya, mendapatkan darah dari orang-orang terbaik di bumi dengan izinNya,” ujar Yusuf Mansur.

Sebelumnya, kabar Yusuf Masur sakit juga disampaikan anaknya, Wirda Mansur. Ia meminta warganet untuk mendoakan yang terbaik demi kesehatan ayahnya.

Wirda Mansur mengunggah foto kebersamaan dengan ayahnya, Ustaz Yusuf Mansur.

Berbeda dari biasanya, Wirda mengunggah foto keduanya saat Ustaz Yusuf duduk di kasur rumah sakit. Ia meminta warganet mendoakan ayahnya yang terbaik dan selalu sehat.

“Minta doanya buat bokap gue ya guys, mudah-mudahan sehat dan enggak kenapa-kenapa. Stay safe juga ya semua,” tulis Wirda Mansur di Instagram Stories miliknya.

Meski begitu, Wirda bersyukur karena ia memiliki waktu luang berdua dengan ayahnya yang kini dirawat di rumah sakit. Cewek yang pandai berbisnis tersebut mengenang masa kecilnya.

“Alhamdulillah ya Allah, mungkin dengan begini jadi ada waktu bisa berduaan full sama papah, semalem nemenin, nyekain, ngelapin, jadi inget dulu papah begini waktu gue bayi. Minta doanya ya teman-teman,” ujar Wirda. [Suara]