Diminati Penonton, Alasan SCTV Tayangkan Film G30S/PKI pada 27 September Mendatang

“Dan, ya, kebetulan, ya, kali ini kita yang punya hak untuk siar, disiarin program ini, karena ini kan punya perusahaan film negara, ya. Kita memang mesti, apa namanya, hak siarnya dari perusahaan film negara. Jadi ada, apa namanya, ada term komersilnya juga. Iya tolong promoin biar banyak yang nonton,” sambung dia sambil berkelakar.

SCTV sendiri akan menayang film G30S/PKI pada Minggu, 27 September 2020. SCTV juga memiliki pertimbangan mengapa menayangkan film tersebut bukan saat 30 September.

“Memang bukan di tanggal 30-nya. Tapi, ya, kita pikir kenapa di hari Minggu? Supaya banyak orang yang di rumah, mungkin udah kangen nonton film ini, setahun sekali, gitu, jadi bisa nonton, semoga bagus,” pungkasnya.

Seperti diketahui, tentang film G30S/PKI sempat menjadi perbincangan di dunia perpolitikan Indonesia usai disinggung Gatot Nurmantyo. Gatot menyebut diganti sebagai Panglima TNI gegara menginisiasi acara nonton bareng film G30S/PKI.

“Pada saat saya menjadi panglima TNI saya melihat itu semuanya, maka saya perintahkan jajaran saya untuk menonton film G30S/PKI. Pada saat itu, saya punya sahabat dari salah satu partai, saya sebut saja partai PDI, menyampaikan, ‘Pak Gatot, hentikan itu, kalau tidak pasti Pak Gatot akan diganti’,” kata Gatot saat bicara di channel YouTube Hersubeno Point, dikutip detikcom pada Rabu (23/9). (*)