Din: Komunis Berusaha Bangkit Dengan Baju Baru…

Eramuslim.com – Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Din Syamsuddin mengungkapkan fakta kebangkitan Partai Komunis Indonesia (PKI).

Disebutkan, dengan mengadu domba dan melakukan upaya penyusupan kekerasan di kalangan Islam.

ā€Saya kira kasus percobaan pembunuhan atau penikaman atas Syekh Ali Jaber di Lampung bukan masalah sederhana. Dan itu sudah terjadi sebelumnya,ā€ kata Din dalam kanal Hersubeno Arief di YouTube dikutip Kamis 24 September 2020.

Mantan Ketua Umum Muhammadiyah ini mengaku sudah mengamati sejak 2014, sepertinya ada situasi politik psikologis yang dianggap kondusif oleh kelompok berpaham komunis untuk bangkit.

ā€œIni pengamatan saya beberapa tahun. Apakah ini karena ketidaktahuan rezim yang berkuasa akan sejarah komunisme sehingga memiliki pandangannya sendiri,ā€ ujarnya.

Din Syamsuddin menyebutkan, ada jejak digital berupa pertemuan, foto-foto, tetapi tidak pernah ditindak. Kondisi ini membuat kelompok tersebut, lanjut Din, merasa ada momentum untuk bangkit.

Din Syamsuddin mengatakan, upaya kebangkitan ini mencapai puncak ketika berani mengajukan RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP). Namun, dia pastikan kalangan Islam dan TNI tidak akan membiarkan itu.