Dipimpin Anies, Jakarta Raih Peringkat Ke-47 Smart City Government 2018

Eramuslim.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berhasil masuk dalam predikat ‘Top 50 Smart City Government 2018’ dan meraih peringkat ke-47 Smart City Government dari 140 kota di dunia.

“Predikat tersebut diraih atas dasar sepuluh indikator penilaian,” kata Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi DKI Jakarta, Atika Nur Rahmania, di Jakarta Pusat, Rabu (16/01/2019).

Namun, penilaian tertinggi pada indikator visi Pemprov DKI Jakarta, kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sebagai kepala pemerintahan, serta alokasi anggaran/APBD Provinsi DKI Jakarta.

“Alhamdulillah, baru saja mendapatkan informasi dari Eden Strategy Institute, sebuah perusahaan konsultasi, ada 140 kota yang diriset dan diranking untuk pengembangan smart city-nya. Jakarta mendapatkan predikat Top 50,” kata Atika.

Dia mengatakan, dengan hasil prestasi tersebut, pihaknya tidak akan berpuas diri karena masih banyak peluang inovasi yang dapat dikembangkan.

Ke depan, kata dia, Gubernur Anies tengah mempersiapkan smart city 4.0 sebagai salah satu pilar menuju city 4.0 yang fokus pada pengembangan platform kolaborasi.