Dirawat dengan Status PDP Corona, Begini Kondisi Terakhir Dokter Tirta

Eramuslim.com – Dokter muda yang juga influencer sekaligus pengusaha, dr. Tirta tengah dirawat di Rumah Sakit Kartika Pulomas Hospital, Jakata Timur, karena berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Kejadian ini ramai jadi perbincangan warganet yang khawatir dengan kondisi dokter Tirta.

Karena mengundang banyak pertanyaan, dokter Tirta memberikan kabar terakhir soal kondisinya. Ia menyampaikannya lewat akun twitter pribadi miliknya, @tirta_hudhi.

Tirta mengaku kondisinya sejauh ini sudah membaik. Selain itu Ia juga menyatakan mendapat perawatan yang baik dari pihak rumah sakit.

“Halo-halo. Saya baik baik saja. Pihak RS Kartika Pulo Mas merawat saya dengan baik,” ujar Tirta, Sabtu (28/3/2020) malam.

Banyak warganet yang mendukung dan mendoakan kesembuhan untuk Tirta. Karena itu, ia menghanturkan rasa terima kasihnya.

“Makasih semua ucapannya,” pungkasnya.

Sebelumnya, salah satu dokter muda dengan gaya yang santai, dr Tirta terpaksa mengisolasi dirinya ke Kartika Pulomas Hospital, Jakata Timur, Sabtu (28/3/2020) malam. dr Tirta dirawat dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) virus corona (COVID-19).

“Saya mutusin ke rumah sakit buat jaga-jaga. Saya terpaksa mondok meski saya PDP, belum positif COVID,” kata dr Tirta melalui Live Streaming di akun resmi Instagramnya @dr.tirta, Sabtu (28/3/2020).

Melalui akun Instagramnya, dr Tirta menceritakan alasannya memutuskan bedrest di rumah sakit, setelah berhari-hari melakukan kegiatan melawan virus corona.

“Meskipun dari sini, saya tetap berjuang dan terus memantau melawan corona. Setelah sembuh saya akan balik lagi berjuang,” ucapnya dengan diselingi batuk-batuk.(*end)