Diserang saat Ceramah di Masjid Batam, Begini Penuturan Ustaz Chaniago

Diserang saat Ceramah di Masjid Batam, Begini Penuturan Ustaz Chaniago

Ustaz Abu Syaid Chaniago (foto; suara.com/partahi)

eramuslim.com  – Kasus penyerangan seorang ustaz di Batam ,  Kepulauan Riau (Kepri) pada Senin (20/9/2021) menggegerkan warga, bahkan media sosial.

Ustaz Abu Syaid Chaniago, diserang saat memberikan ceramahnya di Baitusysyakur, Jodoh, Batam oleh orang tak dikenal. Akibatnya sang ustaz mengalami luka leban pada bagian pipi.

Belakangan, pelaku penyerangan Ustadz di Batam itu disebut mengalami gangguan kejiwaan.

Pelaku penyerangan ustaz di Batam (foto: suara.com/partahi)
Pelaku penyerangan ustaz di Batam (foto: suara.com/partahi)

Ustaz Chaniago menceritakan kronologi penyerangan terhadap dirinya saat hendak membuat laporan di Mapolresta Barelang, Senin (20/9/2021) malam. Ia datang bersama pengurus masjid yang lain.

Saat Ustaz Chaniago berceramah di hadapan jamaah yang kebanyakan ibu-ibu, tiba-tiba seseorang mendekat dan menyerangnya. Hal itu membuatnya terkejut.

“Awalnya saya terkejut melihat dia (pelaku) berlari ke arah saya. Seketika dia langsung melayangkan tinju saat saya sedang berceramah,” ujarnya, dikutip dari Batamnews.co.id–jaringan Suara.com, Selasa (21/9/2021).

Ustaz Chaniago mengaku hanya mengalami lebam di bagian pipi sebelah kiri. Ia bahkan tidak mengenal pelaku yang menyerang dirinya itu.

“Saya juga gak kenal, dan gak tahu motif yang bersangkutan. Tiba-tiba masuk dan langsung menuju ke arah saya,” terang sang ustaz.

Kejadian Ustadz diserang orang tak dikenal, menurutnya, baru pertama kali dialaminya dan para ulama yang biasa berceramah di Masjid Baitusysyakur.