Ditanya Soal Kinerja Heru Budi, Anies: Tak Ada Tanggapan, Mau Diadu-adu?

eramuslim.com – Anies Baswedan, mantan Gubernur DKI Jakarta, memberikan tanggapannya terkait kinerja Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta saat ini, Heru Budi Hartono.

Meskipun Anies Baswedan tampak tidak nyaman ketika kinerjanya dibandingkan dengan Heru, ia menegaskan bahwa tidak perlu adu domba di antara keduanya.

“Tidak ada tanggapan, mau diadu-adu?” ujarnya ketika ditemui di Ancol, Jakarta Utara pada Sabtu (3/6/2023).

Anies juga menekankan pentingnya menghormati pihak yang sedang bertugas, termasuk Heru, dan menghindari membandingkan masa kepemimpinan mereka.

Anies mengatakan harus menghormati pihak yang tengah bertugas, dalam hal ini Heru. Jangan membandingkan masa kepemimpinan Anies dan Heru.

“Dan ketika ada orang lain yang bertugas, hormati yang bertugas. Begitu kira-kira. Saya selesai Kemendikbud saya tidak berkomentar lagi soal pendidikan,” jelasnya.

“Saya selesai dari DKI, saya tidak berkomentar lagi soal DKI. Hormati itu, dan saya rasa etika ini kita jaga sama-sama dah,” sambungnya.

Menurut Anies ini adalah hal yang lumrah dalam birokrasi, dan prinsip demokrasi.

“Jangan takut dengan jabatan yang berakhir. Jangan pernah berpikir dengan perpanjangan masa jabatan, dan itu lah bagian dari demokrasi,” pungkasnya.

 

(Sumber: TvOne)

Beri Komentar