Ditegur Warganet soal Busananya saat Melayat Ani Yudhoyono, Kaesang: Maaf

Eramuslim.com – Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), meminta maaf di Twitter setelah beberapa warganet menegurnya yang dinilai berbusana tak pantas kala melayat Ani Yudhoyono, istri Presiden Indonesia keenam, Susilo Bambang Yudhoyono di Singapura, Sabtu (1/6/2019).

Seperti yang diwartakan sebelumnya, Kaesang ikut melayat Ani Yudhoyono yang pada Sabtu malam sempat disemayamkan di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Singapura.

Dalam sebuah foto kantor berita Antara, Kaesang terlihat datang melayat mengenakan baju kaus biru serta celana jeans. Di dalam ruangan yang sama dengan Kaesang, terlihat SBY sedang duduk mengenakan kemeja putih dan songkok hitam.

Dua putra SBY, Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro, juga terlihat dalam foto yang sama. Mereka mengenakan baju koko putih dan kopiah hitam.

Melihat penampilan Kaesang, sejumlah warganet mengkritik gaya berbusananya yang dinilai tak sesuai dengan suasana duka keluarga almarhumah Ani Yudhoyono.

“Kok celananya Jin Bro. ? Mustinya celana dasar kain dan ada topi,” tegur pengguna Twitter berakun @ondarnis.

“Ini pakaian bertakziah tidak sopan, yang lain pakai baju putih sopan, ini gaya apaan? Gaya orang eropa?” timpal orang di balik akun @Khambali_Riau.

Menjawab dua cuitan itu, Kaesang masing-masing menulis kata “Maaf”, dilengkapi emoji tangan menjura.