Dituding Sudutkan Pemuda Palestina, Ini Kata Babe Haikal

Eramuslim.com – Haikal Hassan membantah tudingan bahwa ia menyalahkan enam pemuda Palestina sebagai pemicu memanasnya konflik dengan Israel.

Pernyataannya itu dapat dilihat dalam sebuah video berjudul ‘Ini Dia Klarifikasi Babe Haikal Soap Tudingan Tidak Dukung Palestina’ yang diunggah di kanal YouTube Satu Indonesia News Network pada Senin, 17 Mei 2021.

Haikal Hassan mengatakan bahwa komitmennya untuk membela Palestina tidak perlu dipertanyakan lagi sebab ia telah bergabung dengan Pembebasan Paestina sejak 2005.

Ia pun menyayangkan bahwa video wawancaranya di TV One dipotong dan diebarkan oleh beberapa pihak.

Haikal Hassan pun menyebutkan beberapa hal yang telah ia lakukan kepada Palestina selama ini, seperti menyelundupkan emas, menyumbangkan kaki palsu untuk para pejuang, dan lain-lain.

“Yang sok-sok tahu itu, yang sok potong sana potong sini dan disebarkan dengan membabi buta tanpa tabbayun, saya tanya, ‘Udah berapa kaki yang dia sumbang untuk para veteran perang? Udah berapa ratus gram emas diselundupin ke sana?’,” kata Haikal Hassan.

Haikal Hassan lantas menyinggung bahwa seharusnya orang-orang menonton video wawancaranya di  TV One secara menyeluruh agar tak terjadi kesalahpahaman.