Dituduh Keluar dari PSI Karena Keturunan Gurun Pasir, Tsamara Murka: Keterlaluan, Ini Fasisme!

Tsamara Amany umumkan keluar dari PSI–Instagram / @tsamaradki

eramuslim.com – Eks politikus PSI, Tsamara Amany Alatas diserang netizen setelah putuskan keluar dari PSI. Bahkan perempuan kelahiran 24 Juni 1996 itu mulai dicap dengan sebutan kadal gurun atau kadrun.

Tsamara rupanya kesal. Melalui akun Twitter-nya dia memposting sebuah tangkapan layar percakapan netizen yang menuduhnya sebagai kadrun yang kembali ke habitatnya.

Dia meminta atensi Polsi untuk amankan pemilik akun yang dinilai rasis itu.

“Halo, tolong @DivHumas_Polri. Ini keterlaluan. Bukan nasionalisme. Jelas fasismeā€¦..” tulis Tsamara dikutip, Jumat 22 April 2022.

Di tangkapan layar itu, salah satu akun Instagram @xeriaz_marhaenisi menyebut bahwa Tasamara keluar dari PSI karena berketurunan Arab. Sehingga tidak menyukai hal-hal yang berbau nasionalis.

“Dia kan genitikanya ada bau bau gurun pasir jadi tidak betah dengan hal-hal yang berbau nasionalis jadi dia kembali ke habitat asli nya ia itu kadrun,” kata akun @xeriaz_marhaenisi ini.

Tidak sampai di situ, netizen ini juga mengatakan bahwa jika memiliki otoritas, dia akan membantai para keturunan Arab di Indonesia seperti halnya Nazi membantai Yahudi.