free hit counters
 

Doa Supaya Terhindar dari Pemimpin yang Zalim

zahid – Selasa, 30 Muharram 1441 H / 1 Oktober 2019 07:45 WIB

Eramuslim – Mari memanjatkan doa agar terhindar dari pemimpin yang zalim. Sebab hari ini, Selasa 1 Oktober 2019 anggota DPR, DPD, dan MPR akan dilantik. Setelah pelantikan akan dilanjutkan pemilihan pimpinan DPR, pimpinan MPR dan pimpinan DPD. Merekalah yang akan bertugas menjadi wakil rakyat di Parlemen.

Merekalah yang akan berperan menentukan aneka kebijakan, produk perundang-undangan menyangkut hajat hidup rakyat Indonesia dalam periode 5 tahun ke depan. Sebagai rakyat tentunya hanya bisa berdoa agar mereka para wakil rakyat, pimpinan DPR, pimpinan MPR, dan pimpinan DPD tidak berlaku zalim. Doa agar terhindar dari pemimpin yang zalim.

Dalam Islam pemimpin yang baik adalah pemimpin yang jujur dan tidak zalim terhadap rakyatnya. Pemimpin yang baik tentunya akan membawa negeri ini semakin makmur dan sejahtera.



Dikutip dalam buku Indahnya Doa Rasulullah Bagiku oleh Masriyah Amva disebutkan seorang pemimpin yang adil akan mendapatkan tempat khusus di sisi Allah SWT. Selain doa-doa diijabah, dia adalah sosok yang dicintai Allah SWT. Ini tidak lain karena ia selalu membela kebenaran, menaburkan kebajikan dan menumpas kemungkaran.

Disebutkan dalam Shahihain dari Abu Hurairah radhiyallahu’anhu, dari Nabi SAW bersabda:

سَبْعَة يُظِلّهُمْ اللَّه فِي ظِلّه يَوْم لَا ظِلّ إِلَّا ظِلّه : إِمَام عَادِل

Artinya: “Ada tujuh golongan, Allah akan menaungi mereka di bawah naungan-Nya yang tiada naungan pada hari itu kecuali naungan-Nya: (Yang pertama) Imam yang adil . . . ” (HR. Bukhari dan Muslim)

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2 3

Berita Nasional Terbaru