Dokter Asing akan Dipermudah Masuk Indonesia, Tompi: yang Dipermudah Itu Alatnya

Eramuslim.com -Dalam rangka mendorong pariwisata di Indonesia, pemerintah dikabarkan tengah menyusun peraturan agar turis yang mengunjungi Bali dapat berlibur sambil bekerja.

Pernyataan itu disebutkan pula oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan pada Kamis, 13 Agustus 2020 seperti dikutip dari laman ANTARA.

Ia menyebut, salah satu langkah mendukung pariwisata Tanah Air yakni dengan memfasilitasi para ‘bule’ yang berprofesi sebagai dokter dan sebagainya untuk bekerja di Bali.

“Itu orang-orang bule, yang ahli teknologi, IT, itu mereka work from Bali. Itu lagi kita pikirkan dan kita dorong, tinggal aturannya sekarang lagi kita buat,” ujarnya.

Menurut Luhut, pemerintah tengah fokus mendukung bermacam wisata domestik dengan target sebanyak 70 persen dari yang kini mencapai 50 persen.

Ia pun menyatakan bahwa tak sedikit masyarakat Indonesia berobat ke luar negeri agar ditangani oleh para dokter profesional dengan biaya cukup tinggi. Sehingga dana tersebut akan masuk ke negara setempat dan bukannya Indonesia.

Adapula rencana kerja sama yang akan dilakukan pemerintah dengan sejumlah rumah sakit internasional agar orang-orang tak lagi berobat ke luar negeri.