Dompet Dhuafa Benarkan 3 Tim Medis Serta 2 Mobil Diamuk Aparat

Sekitar pukul 00.16 WIB, pasukan pemukul massa yang terdiri atas satuan polisi berpakaian preman datang mengusir massa yang berada di sekitaran Sarinah. Oknum kepolisian itu datang meringsek dan mendekati kendaraan Dompet Dhuafa dan meminta tim yang ada di dalam kendaraan Dompet Dhuafa untuk turun.

“Turun, turun, hey turun!,” teriak gerombolan oknum polisi itu di lokasi.

Namun, tim satu yang ada di dalam kendaraan Panther tidak mau turun, dan beberapa aparat seketika memukul kendaraan Isuzu Panther dengan tameng dan tongkat pemukul. Akibatnya, kaca bagian depan belakang, dan sebelah kanan hancur. Alhasil, tak selang beberapa lama kemudian kendaraan berhasil keluar dari kerumunan dan pergi meninggalkan lokasi.

Sementara, tim kedua yang berada di kendaraan Toyota Hilux mengikuti perintah oknum polisi untuk turun dan mereka diminta untuk jongkok di depan kendaraan oleh seorang aparat. Nahas, satu anggota tim medis terjatuh dari kendaraan dan langsung dipukuli habis-habisan hingga diinjak-injak oleh oknum keamanan.

Dengan nada tinggi anggota kepolisian yang lainnya pun ikut membentak-bentak. Padahal, tim medis yang dikeroyok itu sudah menyampaikan sebelumnya bahwa dia adalah tim medis dari Dompet Dhuafa.

“Kami adalah tim medis kami medis, kami medis,” teriak tim medi.

Seketika, anggota kepolisian semakin banyak dan menyuruh tim medis untuk pergi. Meskipun saat bergegas pergi masih terus dipukuli dengan rotan maupun tameng, dan sebagian lainnya menendang. Akibatnya, 3 orang tim mengalami luka cukup serius di bagian kepala dan segera dilarikan ke Rumah Sakit Angkatan Darat.