Dorce Gamalama Ingin Dimakamkan Sebagai Perempuan, Buya Yahya Bilang Begini

Dorce Gamalama Ingin Dimakamkan Sebagai Perempuan, Buya Yahya Bilang Begini

Buya Yahya turut angkat bicara terkait keinginan aktris senior Dorce Gamalama yang merupakan transgender ketika meninggal dunia ingin dimakamkan sebagai perempuan. [YouTube].

eramuslim.com  – Aktris Senior Dorce Gamalama  belakangan ini mendadak jadi pusat perhatian usai ia curhat soal kematian ke Denny Sumargo.

Diketahui perempuan transgender ini tengah berjuang untuk sembuh dari penyakit komplikasi yang membuat Dorce terbaring lemah.

Pada kesempatan curhat ke Denny Sumargo, rupanya Dorce sudah mempersiapkan kematiannya. Hal tersebut dibuktikan dengan ia telah membeli kain kafan dan kuburannya sendiri.

“Saya udah punya kain kafan sendiri. Saya juga punya kuburan sendiri,” kata  Dorce Gamalama   dikutip dari YouTube Curhat Bang Denny Sumargo, Minggu (23/1/2022).

Dorce juga membeberkan jika lokasi pemakamannya berada didekat rumahnya di kawasan Lubang Buaya.

Mendengar penuturan Dorce tersebut, Denny Sumargo lantas berhati-berhati menanyakan satu hal ketika Dorce meningggal. Ia ingin didoakan dan diurus jenazahnya seperti apa.

“Bunda kalau nanti akhirnya berpulang, bunda ingin meninggal sebagai apa?” tanya Denny Sumargo.

Tanpa basa-basi, Dorce langsung menjawab ketika meninggal kelak. Ia ingin jenazahnya diurus sebagai perempuan.

“Ya sebagai saya sekarang. Karena setelah saya operasi, saya punya kelamin perempuan, mandikan saya dengan perempuan, sebagai perempuan,” pungkas Dorce Gamalama.

Sontak saja jawaban Dorce itu pun menuai kontroversi dan ramai diperbincang publik di media sosial. Tak sedikit dari publik yang mencela Dorce Gamalama akibat pilihannya tersebut.