free hit counters
 

Dorce Telah Ganti Kelamin dan Ingin Dimakamkan Sebagai Perempuan, Ustaz Khalid Basalamah: Tidak Boleh!

Redaksi – Jumat, 28 Januari 2022 09:48 WIB

 

Dorce Gamalama berwasiat ingin dimakamkan sebagai perempuan

eramuslim.com  — Da’i kondang Ustadz Khalid Basalamah  menjabarkan bahwa seorang transgender ketika meninggal maka jenazahnya harus diurus sebagaimana jenis kelamin asalnya. Mulai dari dimandikan, dikafani, hingga dikuburkan.

Walaupun transgender tersebut telah mengganti kelaminnya lewat jalan operasi. Tetap harus diurus sebagaimana kodratnya saat dilahirkan.

“Kembali kepada jenis kelamin asalnya. Kalau dia laki-laki, maka yang memandikan laki-laki, walaupun sudah operasi. Kalau dia perempuan, lalu mengubah, berarti perempuan yang memandikannya,” jelas  Ustadz Khalid Basalamah   dilihat dari YouTube Kebumen Mengaji, Jumat (28/1/2022).

Di sisi lain lanjut ustaz salafi kelahiran Makassar Sulawesi Selatan ini, Islam tidak pernah membenarkan seseorang melakukan operasi kelamin atau merubah bentuk diri.

Tak main-main, perilaku tersebut sangat dilaknat menurut ajaran agama.

“Ini tidak benar. Tidak boleh operasi kelamin. Pemerintah harus menerapkan hukum tegas. Nggak boleh operasi ganti kelamin. Karena ini akan menjadi contoh orang-orang lain,” tegasnya.

Ia kemudian menyarankan para transgender untuk segera bertaubat dan berobat agar bisa sembuh dari penyimpangan tersebut.



“Harus terapi, berobat, supaya dia bisa hilang dari penyakit itu,” pungkasnya.

Belum lama ini, artis sekaligus presenter kawakan Dorce Gamalama berwasiat jika nantinya ia meninggal dunia untuk dimandikan dan dimakamkan sebagai perempuan.

Dorce bahkan menyebut telah mempersiapkan dengan matang kematiannya. Mulai dari kain kafan, hingga kuburan.

Menurut firasatnya, Dorce  yang kini menderita penyakit diabetes akut itu merasa umurnya tidak akan lama. Oleh karenanya segala kemungkinan terburuk telah ia siapkan. (fajar)

Berita Nasional Terbaru