free hit counters
 

DPR Dapat Video soal Tanda Adanya Ibadah Haji 2020: Tenda Asia Tenggara Sudah Siap

Redaksi – Kamis, 11 Syawwal 1441 H / 4 Juni 2020 17:10 WIB

Eramuslim.com – Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto menyayangkan langkah Menteri Agama Fachrul Razi yang tak mengajak DPR terkait pembatalan pemberangkatan calon jamaah ibadah haji.

Seperti yang diketahui Fachrul pada Selasa (2/6/2020) telah mengumumkan akan membatalkan pemberangkatan calon jamaah haji di 2020 karena tidak ada kepastian dari Arab Saudi dan adanya pandemi Covid-19.

Di sisi lain, Yandri mengaku justru mendapatkan video dari Kementerian Agama yang menunjukkan ada tanda-tanda ibadah haji 2020 tetap dilangsungkan.

Dikutip dari acara APA KABAR INDONESIA PAGI, Selasa (2/6/2020), awalnya Yandri bercerita bagaimana Menag menurutnya terlalu terburu-buru untuk mengumumkan pembatalan haji.



“Enggak tahu apa maksud dan alasan yang membuat Pak Menteri Agama sepertinya seperti dikejar sesuatu untuk mengumumkan kemarin (pembatalan pemberangkatan haji),” kata dia.

Yandri mengatakan hingga saat ini pihak Arab Saudi belum memastikan apakah akan menerima para calon jamaah haji atau tidak.

“Sementara Saudi kan belum memutuskan menerima atau tidak menerima,” terang dia.

Politisi dari Partai Amanat Nasional itu mengatakan dirinya sudah berkoordinasi dengan Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) sebelum tangal 20 Mei.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Berita Nasional Terbaru