DPR Nilai Kemenag Bikin Gaduh Saja Dengan Daftar 200 Penceramahnya

Eramuslim.com – Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo mengkritik kebijakan Kementerian Agama (Kemenag) yang merilis 200 nama mubalig atau penceramah yang dinilai layak memberikan tausiah.

Menurutnya, kebijakan tersebut bukan menyelesaikan masalah, namun menambah masalah baru. Rencananya DPR akan memanggil Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin untuk meminta alasan kebijakan yang dikeluarkannya.

“Ya Menteri Agama harus bisa jelaskan apa latar belakangnya, maksud dan tujuan dari penetapan 200 nama mubaligh itu ke publik,” kata Bamsoet, sapaan Bambang  saat ditemui di sela acara HUT SOKSI ke-58, Kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Minggu (20/5).

Seperti diketahui, pada bulan Ramadan ini Kemenag merekomendasikan 200 mubalig. Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menjelaskan pihaknya telah menerima banyak pertanyaan dari masyarakat terkait nama muballigh yang bisa mengisi kegiatan keagamaan mereka.

Menurutnya 200 nama tersebut merupakan tahap awal. Dengan kata lain masih akan terus di perbarui. Di dalam nama-nama tersebut tidak terdapat Ustad Abdul Somad yang kini namanya sedang melambung.[rakyatmerdeka]