free hit counters
 

Dulu Dukung Penista Ahok, Sekarang GP Ansor Dekati Gubernur Terpilih Anies-Sandi

zahid – Selasa, 29 Syawwal 1438 H / 25 Juli 2017 13:30 WIB

Eramuslim –  Ketua GP Ansor DKI Jakarta Abdul Aziz mengklarifikasi dukungan organisasinya kepada pasangan Ahok-Djarot dalam pemilihan gubernur kemarin. Dalam pernyataannya di depan Wagub terpilih Sandiaga Uno, Aziz mengklaim ada doa GP Ansor DKI Jakarta yang mengiringi kemenangan Anies-Sandi.

“Kalau sekarang Insya Allah karena beliau sudah terpilih jadi Wagub DKI bulan Oktober nanti, ada doa Ansor juda disitu, enggak putus-putus,” ujar Aziz di Kantor GP Ansor DKI Jakarta, Minggu (23/07) kemarin.

Aziz pun mengenang pengalamannya yang pernah menemasi Sandi saat berkunjung ke pemukiman warga dulu. Aziz mengatakan bahwa saat itu kapasitasnya sebagai wakil GP Ansor DKI Jakarta, bukan ketuanya.

Aziz mengklaim bahwa GP Ansor DKI dari dulu netral tidak mendukung pasangan calon manapun.

“Kalau pun dulu ada isu Ansor dukung pak Ahok, sebenarnya saya enggak perlu ungkapin. Yaa, dia mau dating masa kita tolak? Kira-kira begitu,” kilah Aziz.

“Jadi jangan salah tafsir, Ansor tidak pernah mendukung salah satu kandidat. Itu yang perlu diklarifikasi,” kilahnya.

Jumat 7 April 2017, Ahok dan Djarot pernah bersama-sama mendatangi kantor GP Ansor DKI. Dalam pertemuan tersebut, Abdul Aziz menyatakan dukungan untuk Ahok –Djarot merupakan momentum buat mencegah berkuasanya kelompok-kelompok radikal  dan garis keras di Jakarta.



“Kami sangat menolak calon Gubernur yang didukung Islam radikal dan Islam garis keras,” kata Aziz saat itu, dan lupa ketika bertemu Wagub terpilih Sandi akhir pekan kemarin.

Itu lupa apa pura-pura lupa yaa? (PI/Ram)

Resensi Buku : PreOrder Digest 10, Untold History 2 , Penggelapan Sejarah Sejak Pergerakan Nasional Hingga Reformasi

Berita Nasional Terbaru

blog comments powered by Disqus