free hit counters
 

Dulu Mau Roboh Diseruduk Truk, JPO Ini Sekarang Jadi Cantik

Redaksi – Kamis, 6 Rabiul Awwal 1443 H / 14 Oktober 2021 05:33 WIB

Eramuslim.com – Awal September 2018 media ibukota dikejutkan dengan berita Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) dekat Dispenda atau Samsat Daan Mogot rusak parah diseruduk truk pengangkut tanah, hingga tiang penyangganya miring.

Namun setelah tiga tahun berselang, JPO yang dulunya bernama JPO Halte Dispenda, kini telah menjelma menjadi salah satu JPO tercantik di Ibukota Jakarta, yang lebih dikenal dengan nama JPO Jembatan Gantung. Mungkin karena letaknya menyatu dengan Halte Trans Jakarta “Jembatan Gantung” yang berada di ruas jalan Daan Mogot, Jakarta Barat.

Beberapa hari lalu, Pemprov DKI Jakarta dengan bangga memamerkan wajah baru revitalisasi jembatan penyeberangan orang (JPO) Daan Mogot , Jakarta Barat, tersebut.

“Sudah tahu belum? Revitalisasi JPO yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta sudah bisa dinikmati lho! Salah satunya JPO Daan Mogot yang tampil cantik dengan wajah barunya,” tulis akun Instagram @dkijakarta, Minggu (10/10/2021).

JPO Jembatan Gantung ini, selain dilengkapi tangga utama, juga tersedia fasilitas lift yang ditutup kaca warna biru plus ruangan ber-AC yang sangat nyaman. Sayang, ketika eramuslim meninjau lokasi, ruang ber-AC yang ada di bawah depan lift yang harusnya steril, oleh oknum ojol dimasukan kursi dan dijadikan tempat menunggu sambil bermain hape. Seharusnya secara rutin petugas mengawasi fasilitas umum ini. Sayang jika fasilitas yang baik ini rusak dan kotor gegara ulah warga yang belum menyadari fungsinya.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Berita Nasional Terbaru