Eko Kuntadhi Samakan UAS dengan Joseph Paul Zhang

Eramuslim.com – Pegiat media sosial yang juga pendukung berat Jokowi, Eko Kuntadhi menyamakan Jozeph Paul Zhang dengan sejumlah pendakwah seperti Ustaz Abdul Somad (UAS).

Menurutnya, Jozeph Paul Zhang derajatnya sama dengan UAS. Bahkan, kata Eko, derajat youtuber itu juga sama saja dengan Irene Handoyo dan Desak Made.

“Di mata saya. Orang seperti Joseph Wang, Yahya Waloni, Somad, Irene Handoyo, atau Desak Made. Mereka semua sama saja derajatnya,” kata Eko Kuntadhi lewat cuitannya di Twitter, Senin 19 April 2021.

Ia pun dengan tegas menentang ideologi yang dianut oleh Jozeph Paul Zhang, UAS maupun Yahya Waloni.

“Saya menentang ideologi mereka,” tegas Eko Kuntadhi.

Selain itu, Eko juga menyamakan para pembela Jozeph Zhang tidak berbeda dengan jemaah ceramah Yahya Waloni dan Irene Handoyo.

“Pembela Jozeph Wang dengan dalih apapun, derajatnya gak beda dengan jemaahnya Yahya Waloni atau Irene Handoyo. Mereka senang jika agama orang lain dinista,” tuturnya.

Selanjutnya, Eko Kuntadhi juga menanggapi sejumlah protes netizen yang mempertanyakan mengapa hanya Jozeph Paul Zhang yang diburu oleh penegak hukum.

Sementara menurut netizen, Yahya Waloni dan UAS sama sekali belum ditindak aparat kepolisian.

Menanggapi hal itu, Eko Kuntadhi pun balik mempertanyakan netizen apakah sudah ada di antara mereka yang melaporkan UAS dan Yahya Waloni ke polisi.

“Joseph Wang jadi buronan interpol. Orang protes. Mempertanyakan Waloni dan Somad kok gak ditindak? Gak adil! Emang Waloni dan Somad sudah ada yang laporin? Jangan-jangan gak pernah dilaporin. Kalau Rizieq, pernah. Pernyataanya soal ‘bidan’ itu. Ada pihak yang lapor polisi,” ujarnya.[]