Eks DPD DKI: Masyarakat Tidak Kenal Ahok Yang Sebenarnya, Ditipu Media Besar

marwan batubaraEramuslim.com – Mantan Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) DKI Jakarta, Marwan Batubara mengatakan, seharusnya Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dicopot karena Ahok tak punya etika, dan kasar.

“Kalau perlu diberhentikan di tengah jalan. Ahok itu orangnya kasar, prestasinya enggak jelas dan diduga terlibat korupsi seperti kasus Sumber Waras, Tanah BMW, Sea World,” kata Marwan di Jakarta, Senin (28/03/2016).

Terkait pemberitaan yang saat ini di berbagai media massa, Marwan menyebutkan, pemberitaan saat ini hanya sisi positif Ahok.

“Saya pikir masyarakat tidak mengenal Ahok yang sebenarnya. Ahok itu didukung pengusaha, konglomerat dan menguasai media. Maka yang diberitakan baiknya saja,” kata Marwan.

Oleh karena itu, masyarakat harus diberikan pendidikan politik supaya mereka mengenal siapa Ahok yang sebenarnya.

“Misalnya Ahok terlibat kasus Sumber Waras, masalah tanah BMW, izin untuk Sea World. Kasus itu sebenarnya menunjukkan siapa sebenarnya Ahok. Tapi di pemberitaan tidak muncul,” katanya.

Ia juga menyebutkan, aparat hukum, seperti KPK tidak berdaya, KPK, sebutnya, tidak berani menindaklanjuti temuan BPK.

‘Banyak pengusaha, konglomerat di belakang Ahok. Partai yang mendukung Ahok ada dugaan telah dipengaruhi oleh Ahok dengan bantuan konglomerat tersebut,” kata Marwan.(ts/rn)