Eks Panglima NATO Isi Kuliah di Rumah Prabowo, Tak Terkait Pilpres

Eramuslim.com – Mantan Panglima North Atlantic Treaty Organization (NATO), Wesley Kanne Clark Sr diundang capres Prabowo Subianto untuk mengisi kuliah umum di kediamannya di Hambalang. BPN Prabowo-Sandi menegaskan kehadiran Clark tidak terkait Pilpres 2019.

“Nggaklah, ini forum akademis rutin tiap bulan. Jadi nggak ada urusan dengan Pilpres,” ujar Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi, Andre Rosiade kepada wartawan, Jumat (22/2/2019) malam.

Andre mengatakan, kapasitas Prabowo mengundang Clark selaku Ketua Yayasan Pendidikan Kebangsaan Republik Indonesia. Pesertanya pun, kata Andre, adalah mahasiswa Universitas Kebangsaan Republik Indonesia (UKRI).

Prabowo diketahui memiliki teater mini di Hambalang yang digunakan untuk berbagai acara. Dari undangan yang diperoleh, acara itu diadakan Institut Kajian Strategis Universitas Kebangsaan Republik Indonesia.

“Pak Prabowo kan punya Universitas Kebangsaan Republik Indonesia. Pesertanya itu teman-teman Universitas Kebangsaan Republik Indonesia itu lalu ada tokoh nasional, mantan menteri, dan lain-lain,” ujarnya.

“Jadi sekali sebulan kita ada mengadakan lecture di Hambalang. Yang memberikan lecture kali ini General Clark dan Muhammad Azumi Bin Muhamad, mantan Panglima AD Malaysia,” kata Andre.

Andre menambahkan, materi yang diberikan Clark mengenai geopolitik internasional, khususnya di Asia. “Soal geopolitik, khususnya di Asia,” tuturnya.

Clark diketahui pernah mencalonkan diri jadi kandidat capres dari Partai Demokrat di Amerika Serikat. Kini, dia juga merupakan penulis buku.[dtk]


BEST SELLER PEKAN INI, INGIN PESAN? SILAHKAN KLIK LINK INI :

https://m.eramuslim.com/resensi-buku/resensi-buku-diponegoro-1825-pre-order-sgera-pesan.htm