Eks Walkot Jakbar: Isu KJP Dihapus jika Ahok Kalah adalah Pembodohan Publik

Eramuslim.com – Mantan Walikota Jakarta Barat Fadjar Panjaitan heran Anies Baswedan-Sandiaga Uno diserang isu soal Kartu Jakarta Pintar (KJP) dan Kartu Jakarta Sehat (KJS).

KJP dan KJS disebut akan hilang kalau Basuki Tjahaja Purnama dan Syaiful Djarot Hidayat tidak terpilih.

Padahal, Fadjar Panjaitan menjelaskan, program pendidikan dan kesehatan untuk warga Jakarta sudah ada sejak dahulu.

“Padahal kalau kita bicara KJP dari dulu sudah ada, cuma namanya bukan KJP tapi BOS satunya lagi BOP, hanya sekarang dijadikan satu namanya KJP,” ungkap Fadjar.

Dia menyampaikan itu saat menghadiri acara Silaturahim dan Pemantapan Pemenangan Anies-Sandi bersama tokoh masyarakat se-Kelurahan Kedoya Utara Jakarta Barat, Senin malam (27/3).

Menurutnya, cara cara kampanye yang mengatakan jika Gubernur berganti program KJP da KJS hilang merupakan pembodohan rakyat.

“Padahal saat jaman (Gubernur) Fauzi Wibowo tidak pernah bilang, awas kalau nggak pilih dana pendidikan hilang. Ini  karena warga tidak ngerti. Jadi ini harus ada pencerahan ke masyarakat,” kata Fadjar.

Anies-Sandi sendiri di banyak kesempatan sudah membantah isu tersebut. Bahkan pasangan yang diusung PKS dan Gerindra ini sudah menyiapkan program KJP Plus.(jk/rmol)